SERVICE PANEL OTOMATIS GENSET

|
Generator Set adalah sebuah mesin yang berfungsi menghasilkan daya listrik. Jadi kalau di rumah anda listriknya sedang padam dari PLNnya maka Genset bisa dijadikan sumber listrik sementara, 

tidak selamanya karena listrik dengan genset akan lebih boros ketimbang menggunakan listrik dari PLN. Saya di rumah juga pakai genset karena terkadang PLN suka padam. 

melayani se
foto service panel

Suatu saat lupa mematikan Genset padahal Listrik PLN sudah nyala kembali.
Karena tidak tahu dan tidak ada kontrol bahwa listrik PLN sudah hadir kembali maka bahan bakarpun sampai habis sehingga pemborosan terjadi dan Gensetpun akan menjadi lemah apabila terus menerus bekerja.

maka diperlukan sebuah panel otomatis yang bias mengatur hidup dan matinya genset Panel otomatis genset bias dibuat dengan sederhana yang hanya mengandalkan sebuah Relay Omron. 

Relay Omron ini berfungsi untuk memindahkan aliran listrik yang asalnya menyambung ke mesin genset, ketika listrik PLN kembali menyala maka akan otomatis berpindah ke saluran PLN. Dan Gensetpun akan secara otomatis mati sendiri.

melayani service panel listrik
Foto service panel listrik


Permasalahan yang sering terjadi….! panel otomatis genset dikarenakan kualitas dari material yang digunakan,untuk itu apabila ada permasalahan panel otomatis genset anda 

hubungi kami:

Related Posts